Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet yaitu dengan mengisi survey online. Kamu akan dibayar oleh beberapa penyedia survey online berbayar. 

Mereka bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan tertentu untuk pengembangan bisnis atau pengembangan pengetahuan. Nah, setiap kamu mengisi surveynya kamu akan mendapatkan komisi yang bisa kamu cairkan. 
Tertarik mengikuti survey online ?
Berikut ini daftar survey online terbukti membayar yang wajib kamu coba :
1. Nusaresearch


Nusaresearch adalah salah satu penyedia survey lokal yang membayar kamu hanya dengan mengisi surveynya.

Setiap kamu mengisi survei online dari Nusaresearch, anda kamu mendapatkan poin yang dapat anda tukarkan dengan berbagai hadiah menar ik seperti pulsa, e-wallet, paypal, GO-PAY, LINE Sticker dan berbagai shopping voucher
Hampir setiap minggu pasti ada survey baru yang bisa kita kerjakan, dan tentunya ada poinnya.

Kunjungi websitenya disini
Lihat review dan cara daftarnya

2. Ipanel

iPanel adalah perusahaan sampel profesional online untuk mengumpulkan survei pasar. Kami mengundang warga negara untuk bergabung dengan sistem keanggotaan kita melalui internet atau offline gratis untuk membantu perusahaan mendapatkan pendapat dan saran dari konsumen.
Kamu bisa mencairkan poin lewat rekening bank atau paypal.
Setiap survei yang Anda berpartisipasi dalam akan memberikan 1-2000points. Ipanel adalah survei perusahaan online peringkat 10 besar perusahaan sampel di seluruh dunia.

Kunjungi websitenya disini
Lihat review dan cara daftarnya

3. Ysense


Ysense adalah penyedia survey yang membayar kamu dengan mengisi surveynya. ySense adalah website baru dari Clixsense. Clixsense Berganti Nama Menjadi ySense.

Secara resmi, sejak 31 Juli 2019, ySense menjadi nama baru atau rumah baru bagi anggota Clixsense. Pergantian nama ini didasari dengan akuisisi yang dilakukan oleh Prodege.

Pembayaran yang bisa kamu diterima adalah melalui paypal, payooner, dan beberapa voucher lainnya.

Kunjungi websitenya disini

Surveyon adalah salah satu website penyedia survey yang membayar kamu setiap mengisi surveynya

Situs surveyon Indonesia ini akan memberikan kamu 20.000 poin yang bisa ditukar dengan USD2 melalui PayPal. Member dari SurveyOn juga bisa menukarkan poinnya dengan pulsa minimal 11.000 poin atau setara dengan Rp11.000.

Kamu juga bisa menambah perolehan poin di situs ini. Caranya, membuat pertanyaan dan memberikan opinimu. Survei dari SurveyOn merupakan hasil kerja sama antara partner atau pihak ketiga.

Setiap survey yang akan menerima poin sebesar 4.000 sampai dengan 6.000. Artinya, hanya perlu mengerjakan empat atau lima survey dan sudah dapat dicairkan. Selain mengisi survey, surveyOn juga menawarkan cara lain untuk mendapatkan poin.

Cara tersebut adalah dengan melakukan polling singkat (quickpool). Jumlah member dari surveyOn juga sudah terhitung banyak. Di Asia sendiri, member dari surveyOn sudah mencapai dua juta anggota.

Kunjungi websitenya disini
Lihat reviewnya dan cara daftarnya

5. Opinionworld

Opinion World adalah situs yang juga merupakan portal market research online. Melalui situs ini, opini atau pendapat Anda akan sampai kepada para pemimpin di berbagai ranah industri. Opini tersebut juga akan turut mengambil andil dalam penentuan harga, desain, dan kemasan suatu produk. Selain itu, tentunya melalui situs ini juga akan memperoleh imbalan sebagai seorang responden berupa uang.

Kunjungi websitenya disini
Lihat review dan cara daftarnya

6. Yougov

YouGov merupakan situs survey berbayar online untuk melihat opini masyarakat tidak hanya seputar dunia pasar, namun juga dapat digunakan untuk dunia politik. Anggota dari YouGov sendiri sudah mencapai lebih dari enam juta orang di seluruh dunia. YouGov menyatakan bahwa banyak perusahaan besar dan instansi pemerintah yang sudah menggunakan data mereka untuk memahami masyarakat dengan lebih baik.

Kamu bisa mencairkan poin ke paypal,pulsa, voucher tokopedia, atau voucher lainnya.

Kunjungi websitenya disini
Lihat review dan cara daftarnya disini

Baca juga cara mendapatkan uang  di internet lainnya disini